Ayorec.id Marketplace Video Indonesia

0
976

AYOREC adalah sebuah portal niaga konten multimedia yang terdaftar dibawah PT. AYOREC MULTIMEDIA NUSANTARA.
Apa yang kami upayakan melalui portal ini adalah bukan hanya sebagai situs jual beli konten, dan pengembangan SDM kreatif bersama, Tetapi juga berkembangnya pariwisata alam Indonesia yang sangat berpotensi menarik wisatawan mancanegara.

Indonesia adalah negara yang kaya dengan keindahan alam dan para pekerja kreatif. AYOREC menyatukan keduanya, dan untuk itu mendukung konten kreator di seluruh Nusantara untuk dapat terus berkarya dan menciptakan penghasilan dari apa yang ditemuinya sehari-hari. Ini adalah sebuah bentuk implementasi gagasan ekonomi kerakyatan yang diterapkan lewat situs jual beli multimedia Nusantara – Ayorec. Selain itu, apa yang terus diupayakan oleh AYOREC adalah untuk turut memberdayakan masyarakat yang memberi dampak positif secara ekonomi. Efek domino yang dapat dicapai adalah dampak positif pada pariwisata Indonesia, sehingga membuka peluang eksplorasi wisata dan daya tarik wisatawan asing yang besar.

Menyongsong perdagangan bebas WTO 2020, AYOREC akan siap untuk memasuki ranah pasar jasa beserta komunitas yang telah terbentuk didalamnya. Ini akan membuka peluang besar bagi ide-ide kreatif dan masyarakat yang turut serta didalamnya, sehingga platform ini akan memberi wadah dan ruang bagi kontributor yang seluas-luasnya untuk bersaing secara kreatif dalam kualitas, yang berdampak positif pada industri multimedia; perfilman dan produk yang menggunakan video footage sebagai resource utamanya.

Eksplorasi spot wisata baru di Indonesia tak lepas dari SDM kreatif dan turis domestik yang tidak hentinya mengeksplorasi tempat-tempat wisata baru, dan gemar mempublikasikannya di sosial media. Kami mewadahi kolaborasi setiap aspek tersebut agar lebih maksimal. Kami menemukan titik-titik yang bisa dipertemukan satu sama lain. Dari sisi videografi, banyak sekali stok footage yang menumpuk begitu saja didalam sebagai dokumentasi pribadi, atau mengunggahnya di sosial media yang menarik banyak turis baru, yang sebenarnya sangat mungkin menjadi income tambahan bagi kawan-kawan dari penjualan footage-footage tersebut.

Di dunia videografi dan cinematografi, footage adalah aset. Dengan hanya memiliki footage-footage yang original, sebuah studio mampu mengolahnya menjadi sisipan berbagai project video. Dan berbicara tentang pengambilan footage, seringkali deadline dan budget sebuah studio terkadang tidak mencukupi, sehingga dibutuhkan sumber lain untuk mengisi stok footage yang dibutuhkan. Disinilah peran para kontributor didalam AYOREC untuk memenuhi kebutuhan atas footage tersebut.

Video yang banyak diunggah di platform Youtube seringkali dimanfaatkan oleh para pengguna footage apalagi jika materi video tersebut memiliki kualitas viral. Citizen Journalism misalnya, dimana masyarakat yang memiliki keberuntungan untuk merekam sebuah kejadian spontan, dapat saja memiliki penghasilan dari penjualan hak guna atau ataupun hak kepemilikan video tersebut.

Solusi yang ditawarkan AYOREC adalah menjadi jalan keluar permasalahan pelanggaran copyright yang banyak terjadi ketika seseorang mengunggah kontennya bulat-bulat ke sosial media, dan digunakan pihak lain tanpa izin. Sehingga ketika yang bersangkutan mengklaim karyanya, seringkali hanya berujung jalan buntu. AYOREC berdiri untuk menjembatani permasalahan yang kerap terjadi dari pelanggaran hak cipta tersebut. Sehingga, masalah pelanggaran hak cipta yang kerap terjadi akibat penggunaan konten Youtube tanpa izin oleh beberapa pihak dapat diselesaikan.

Tinggalkan Komentar